Satker yang Berpredikat WBK/WBBM Merupakan Wujud Akselerasi Tercapainya Sasaran Reformasi Birokrasi

Diposting oleh Mohammad Syauki,SE 02 Agu 2020,06:19:47 WIB Tata usaha
Satker yang Berpredikat WBK/WBBM Merupakan Wujud Akselerasi Tercapainya Sasaran Reformasi Birokrasi

Batam (Kemenag) --- Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi,khusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan pada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan,penataan tatalaksana,penataan system manajemen SDM,penguatan pengawasan,dan penguatan akuntabilitas kinerja. Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  merupakan predikat yang diberikan pada unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan,penataan tatalaksana,penataan system manajemen SDM,penguatan pengawasan,penguatan akuntabilitas kinerja serta ditambah dengan penguatan kualitas pelayanan publik.

Ketua Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kota Batam,H. Muhammad Dirham,pada rapat pembahasan penjelasan tentang evaluasi reformasi birokrasi dan zona integritas Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula lt. II. Kemenag Kota Batam pada hari Rabu (24/6) mengatakan,zona integritas itu merupakan miniatur implementasi reformasi birokrasi pada satker,ucapnya.

Dikatakannya,pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program Reformasi Birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi,berkinerja tinggi,dan memberikan pelayanan yang berkualitas.

Tentunya,kita berharap kepada seluruh satker untuk dapat bekerjasama dalam mempersiapkan langkah yang nyata dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi melalui pembangunan zona integritas pada masing-masing satker agar Kemenag Kota Batam bisa menjadi satker penyangga unit kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau yang meraih predikat WBK atau WBBM pada tahun 2020.

“Semua harus saling mendukung dalam mengimplementasikannya,”ungkap H. Muhammad Dirham.

Mantan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Galang ini juga menyampaikan bahwa,satker yang berpredikat WBK atau WBBM merupakan wujud akselerasi tercapainya sasaran reformasi birokrasi,tambahnya.
-----------

humas






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment