Rumah Singgah Mualaf Multi Fungsi

Diposting oleh Badaruddin 23 Jun 2020,23:03:17 WIB Bimas Islam
Rumah Singgah Mualaf Multi Fungsi

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Baja,H. Suardi,saat gotong royong diseputaran rumah singgah


Batam (Kemenag) --- Rumah singgah mualaf  merupakan cermin ideal dari pembinaan yang sudah ada. Rumah singgah memiliki multi fungsi seperti pendidikan atau pembinaan,  pemberdayaan ekonomi dan sosial. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Baja,H. Suardi,usai gotong royong dan penanaman herbal (apotik hidup) di seputaran rumah singgah dan KUA Kecamatan Lubuk Baja,Selasa (23/6) pagi.

Dikatakannya,rumah singgah yang berlokasi di samping Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Baja tersebut juga dimanfaatkan untuk pembinaan calon pengantin (catin) satu kali seminggu.  Sedangkan untuk pembinaan muallaf,kapan saja ada waktu pembinaan dilaksanakan di rumah singgah. 

Selain itu kata H. Suardi,rumah singgah juga dimanfaatkan untuk pertemuan rutin penyuluh non PNS Kecamatan Lubuk Baja.

Kalau bicara soal kepedulian kalangan muslim terhadap mualaf,Ia percaya,umat Islam telah memberikam perhatian sesuai kapasitas masing-masing. Jadi,hal utama yang diprioritaskan yaitu  bimbingan dan perlindungan bagi mualaf,unggkap H. Suardi. 

Intinya,dengan adanya rumah singgah tersebut,sangat bermanfaat bagi saudara kita yang muallaf dan begitu juga dengan para penyuluh non PNS,terang,H.Suardi.

--------------

humas

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment