Prof. Dr. Su\'aidi,Ph.D: Kunjungi MAN IC Batam

Diposting oleh Badaruddin 28 Des 2020,23:44:37 WIB Umum
Prof. Dr. Su\

Keterangan Gambar : Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,Prof. Dr. Su'aidi,Ph.D.,kunjungi MAN IC Batam


Batam (Kemenag) --- Kerjasama antara berbagai pihak hari ini akan mempertegas UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi lokomotif perubahan sosial karena pihaknya ingin menjadi lokomotif yang terdepan dalam perubahan sosial dalam semua bidang.  Dalam bidang moderasi beragama,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkomitmen membangun umat beragama yang moderat dengan cara membuat semua orang bahagia dan tidak dipenuhi rasa takut. Dan kita ingin selalu berdakwah mengajak orang lain berbuat baik dengan cara yang moderat dengan membantu menciptakan entrepreneur. Hal ini disampaikan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. Su'aidi,Ph.D.,saat berkunjung di MAN IC Batam,Senin (28/12).

Perlu diketahui,UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memiliki misi membawa ajaran agama Islam masuk ke dalam ruang public untuk mengawal ilmu pengetahuan agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Semua dibahas. Tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak dibahas di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,karena kebutuhan manusia demikian kompleks yang membutuhkan penyelesaian yang secepatnya,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,Prof. Dr. Su'aidi,Ph.D.,menyampaikan 16 (enam belas) Pusat Kajian yakni:

  1. Pusat Kajian Moderasi Beragama dan Ideologi Negara
  2. Pusat Kajian Sains dan Layanan Produk Halal
  3. Pusat Keterampilan Akademik Mahasiswa dan Karir Alumni
  4. Pusat Kajian Pembangunan Berkelanjutan
  5. Pusat Kajian Demografi,Etnografi dan Transformasi Sosial
  6. Pusat Kajian Penerapan Transintegrasi ilmu
  7. Pusat Klinik dan Layanan Kesehatan
  8. Pusat Kajian Masyarakat Digital
  9. Pusat Layanan Internasional
  10. Pusat Pengembangan Pengajaran dan Pembelajaran (pengembangan kurikulum)
  11. Pusat Kajian lingkungan hidup,Kultur dan Peradaban
  12. Pusat Sains dan Rekayasa Teknologi
  13. Pusat Kajian Disabilitas
  14. Pusat Kajian dan Implementasi Pendidikan Antikorupsi
  15. Pusat Pengkajian dan Penghafalan Al-Qur’an
  16. Pusat Kajian Hukum dan Masyarakat Keagamaan

“Tidak ada kebahagiaan yang paling membahagiakan selain membuat orang lain merasa lebih bahagia,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kakanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto dalam sambutannya mengatakan MAN IC Batam terbilang baru jika dibandingkan dengan MAN IC Jambi yang sudah terlebih dahulu berdiri.

Oleh sebab itu,MAN IC Batam masih sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan dalam  peningkatan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Insyaallah,kami terus membangun MAN IC Batam agar memiliki akselerasi yang sama dengan MAN IC yang ada di Indonesia",tegas Kakanwil.

Kepala MAN IC Batam,Rudianto,dalam sambutannya yang singkat mengatakan,saat ini MAN IC Batam sudah mampu bersaing dengan sekolah unggulan lainnya di Tanah Air. Hingga saat ini pula sudah ada 12 rombel dengan jurusan IPA dan IPS.

"Untuk fasilitas,alhamdulillah sudah mencukupi dan semua siswa wajib diasramakan",kata Rudi.

Rudi menyebutkan,bahwa membangun madrasah merupakan tanggung jawab bersama semua komponen bangsa. Hal yang sama pernah diutarakannya kepada Komisi VIII DPR RI yang pernah berkunjung ke MAN IC Batam pada pekan yang lalu yang mengapresiasi pembangunan di MAN IC Batam.

Ditempat terpisah,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam,H. Zulkarnain,S.Ag.,M.H.,kembali mengucapkan rasa syukurnya.

Alhamdulillah,dengan kehadiran Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. Su'aidi,Ph.D.,di MAN IC Batam yang sekaligus memberikan suntikan motivasi kepada siswa/i MAN IC Batam,tentunya memberikan nilai tambah yang luar biasa kepada para peserta didik untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu,pungkasnya.

----------

Humas
 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment