Pencatatan Pernikahan Pada Masa Pandemi Covid 19 di KUA Batu Ampar Turun Drastis

Diposting oleh Badaruddin 24 Jun 2020,10:02:52 WIB Kantor Urusan Agama
Pencatatan Pernikahan Pada Masa Pandemi Covid 19 di KUA Batu Ampar Turun Drastis

Keterangan Gambar : Pencatatan Pernikahan Pada Masa Pandemi Covid 19 di KUA Batu Ampar Turun Drastis


Batam (Kemenag)----- Pandemi wabah covid 19 masih ada di Batam. Virus ini tidak tau kapan akan berakhir. Segala usaha dan ikhtiar dilakukan pemerintah. Mulai dari imbauan cuci tangan menggunakan sabun pakai air mengalir dan sanitizier,pakai masker,jaga jarak,hindari kerumunan,makan makanan yang bergizi dan olahraga teratur serta istirahat yang cukup.

Pelayanan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi memutuskan mata rantai penyebaran pencegahan covid 19,tanpa kecuali pelayanan di Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan.

Selama masa pandemi covid 19,pencatatan pernikahan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi calon pengantin yang tidak mentaatinya,KUA Kecamatan berhak untuk tidak melaksanakan proses akad nikah.

Imbas dari covid 19 ini,dirasakan sekali oleh Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Batu Ampar dan mungkin dirasakan juga KUA lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Batu Ampar Rudiansyah melalui whatsAppnya,Rabu (24/6) menjelaskan,dimasa pandemi covid 19,pencatatan pernikahan di KUA terjadi penurunan drastis.

"Sebelum covid 19,ada antara 80 sampai 90 pasangan catin yang melaksanakan pernikahan dalam satu bulan. Namun sekarang hanya berkisar 30 sampai 40 pasang catin saja," katanya.

"Semoga pandemi wabah covid 19 ini segera berlalu,dan pencatatan pernikahan kembali normal seperti sebelumnya," harap Rudi.
--------
humas

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment