Hadiri Rapat Koordinasi Bamag Kepri,Kepala Kemenag Batam Sampaikan,Kita Terus Mendorong Pemerintah Agar Bisa Memenuhi Kuota Guru Agama Yang Ada di S

Diposting oleh Badaruddin 04 Jan 2021,21:39:30 WIB Bimas Kristen
Hadiri Rapat Koordinasi Bamag Kepri,Kepala Kemenag Batam Sampaikan,Kita Terus Mendorong Pemerintah Agar Bisa Memenuhi Kuota Guru Agama Yang Ada di S

Batam (Kemenag) --- Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan ucapan Syukur Tahun Baru dan Rapat Koordinasi. Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Travelodge Hotel,Sungai Jodoh, Kota  Bata mini mengusung tema “Bersama Membawa Dampak".

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam,H. Zulkarnain,dalam sambutan yang sekaligu pengarahan berharap dari kegiatan tersebut  hasilnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Kristiani yang ada di kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya karena nantinya akan disusun program lintas gereja-gereja yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri oleh Bamag seluruh Kab/Kota yang ada Provinsi Kepulauan Riau.

Tentunya,program yang akan disusun nantinya memberikan nuansa baru dan terobosan-terobosan baru untuk memberikan pelayanan kepada umat Kristen,Senin,(4/1).

Dalam kesempatan itu,H. Zulkarnain Umar juga menyampaikan tentang moderasi beragama. Bahwa,kehidupan kita harus rukun,damai,harmonis,hidup berdampingan secara baik,saling menghormati antara satu dengan yang lain. Kementerian agama dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada umat beragama senantiasa memperjuangkan,terutama guru-guru agama yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dan terutama pada hari ini membahas tentang guru agama Kristen yang ada di sekolah.  Untuk itu,kita terus mendorong pemerintah agar bisa memenuhi kuota guru agama yang ada di sekolah,ucapnya.

Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam,H. Zulkarnain  mengucapkan terima kasih kepada BAMAG Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau yang selama ini menjalin kerjasama yang baik dengan kementerian agama sebagai mitra kerja pemerintah.

“Semoga Tahun 2021 menjadi harapan baru dalam menata kehidupan umat beragama yang lebih baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Bamag Provinsi Kepulauan Riau,Pendeta Yaaro Zebua tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam yang sudah memberikan sambutan sekaligus arahan. Dan juga selamat kepada Kementerian Agama yang merayakan Hari Amal Bakti ke-75. Kita percaya,semua umat beragama yang ada di kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau berjalan dengan baik kedepan,ujarnya.

Perlu diketahui,rapat koordinasi dihadiri 80 orang pimpinan gereja yang di dominasi dari Kepri dan utusan-utusan dari Bamag Kab/Kota seperti Bintan,Tanjungpinang,dan Karimun.

Satu tekat kita,mari bersama-sama berdoa supaya apa yang dialami oleh bangsa ini mengenai pandemi Covid-19 segera selesai. Percayalah,dengan kebersamaan dan kesatuan kita semua  maka semuanya cepat berlalu.

“Mari bersama-sama membangun BAMAG Kepulauan Riau sebagai mitra dari Kementerian Agama. Mari kita bangun bersama,karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan kita tidak bisa bergerak sendiri”.  

Selamat tahun baru 2021. Tuhan Yesus memberkati kita semua,salom," Pungkasnya.

Tampak hadir dalam rapat koordinasi  tersebut Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Kota Batam,Pargaulan Simanjuntak, Anggota DPRD Kepri,Onwar Siahaan.

-----------

Humas

 

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment